oleh

Jani Rolos Imbau 5 Penjabat Hukum Tua Bekerja Sesuai Tupoksi 

TopikSulut.com, RATAHAN-Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Minahasa Tenggara (Mitra) Jani Rolos SSos ME, mendapatkan kepercayaan Bupati Mitra James Sumendap SH, untuk mengambil sumpah, janji dan melantik 5 Penjabat Hukum Tua.

Bertempat di Atrium, Kantor Bupati Mitra, Senin (5/8), Rolos menjalankan amanat bupati. Pelantikan ini terbilang spesial, dan tak mengurangi nilai yang sama seperti saat bupati menghadiri langsung pelantikan penjabat hukum tua sebelum-sebelumnya.

Rolos dalam sambutan, usai pelantikan, menghimbau, 5 penjabat kumtua, untuk melaksanakan tugas berdasarkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Silahkan jalankan tugas dengan baik, sesuai aturan yang ada. Jangan coba-coba melanggar aturan. Dalam hal penggunaan dana desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD), harus dilaksanakan dengan baik, dan jangan coba-coba bermain-main. Jalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik,” warning birokrat andal Mitra ini.

Mantan Kadis Pendidikan, dan Kasat Pol PP Mitra ini, menambahkan, para penjabat harus mendukung penuh program Pemkab Mitra, dibawah pimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi.

“Harus mendukung penuh program bupati dan wakil buati. Tugas anda sampai pada terpilihnya dan dilantiknya kumtua definitif. Dan saat ini masih ada revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2, Tahun 2015, Tentang Pemerintahan Desa, sebagai pedoman pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua. Untuk itu bekerjalah dengan baik,” harap Rolos.

Dia menambahkan, penjabat yang dilantik, harus bisa berinovasi.

“Saya minta penjabat kumtua harus melahirkan ide-ide brilian. Carilah hal-hal yang luar biasa, sesuai potensi di desa untuk dikembangkan, demi kesejahteraam rakyat. Jangan hanya berpangku tangan. Harus juga kuasai tentang pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),” pesan Rolos.

Sekedar di Ketahui dari 5 penjabat yang dilantik, tiga dari Kecamatan Ratatotok, yakni Desa Moreah 1, yang dipimpin Ferry Angginaloy SE, Ratatotok Dua yang dipimpin Steny Mamonto SPi, Ratatotok Timur yang dipercayakan pada Sukardi Modeong, serta satu penjabat dari Kuyanga, Tombatu Utara, serta Desa Ranoketang, Kecamatan Touluaan.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas PMD Mitra Boyke Akay SE ME, Sekretaris Dinas PMD Rommy Mewengkang, Kepala Bidang Pemerintahan Franky Batubuaya, para camat, dan jajaran Pemkab Mitra, serta keluarga penjabat yang dilantik. (Reagen)

News Feed