PDIP Dan Nasdem Utus Mantiri-Lomban Pimpinan DPRD Bitung Sementara

TopikSulut,Bitung- Dua politisi muda yakni, Geraldi Efraim Mantiri, SE dan Billy Glen Lomban, SH bakal menjadi pimpinan DPRD Bitung sementara, pasca pelantikan yang akan dilaksanakan pada Senin, (12/8) mendatang.

Pada gladi kotor pelantikan amggota DPRD Bitung, Senin (5/8) kemarin, sekretaris DPRD Bitung, Olga Makarau, SE membacakan surat masuk dari DPC PDIP Bitung, yang menunjuk Geraldi Mantiri sebagai ketua DPRD Bitung sementara dan surat dari DPC Nasdem Kota Bitung, yang menunjuk Billy Glen Lomban sebagai wakil ketua DPRD Bitung sementara.

Mantiri akan memimpin DPRD Bitung selaku ketua dan didampingi oleh Lomban selaku wakil ketua, hingga adanya pimpinan DPRD Bitung definitif. Seperti diketahui, pada pemilu legislatif 17 April 2019 lalu, PDIP tampil sebagai pemenang Pemilu di kota Bitung dengan 8 kursi DPRD dan Nasdem diposisi kedua dengan 7 kursi. Sesuai aturan, 2 partai pemenenang, sebagai pimpinan dewan sementara.

Mantiri sendiri merupakan caleg dengan perolehan suara terbanyak semua caleg dengan lebih dari 5000 suara di dapil Matuari-Ranowulu. Sementara Lomban merupakan peraih suara terbanyak di partai Nasdem dengan perolehan lebih dari 3000 suara di dapil Madidir-Girian.

Geraldi Mantiri dan Glen Lomban diketahui merupakan putra dari wakil walikota Maurits Mantiri dan Walikota Max Lomban. (hzq)