Partai Minta Dipending, 1 Caleg Terpilih DPRD Bitung Bakal Tidak Dilantik?

TopikSulut,Bitung- Satu calon angota DPRD Bitung terpilih bakal tidak akan dilantik pada Senin, (12/8) mendatang, dikarenakan partai dimana caleg tersebut bernanung meminta untuk ditunda pelantikan.

Caleg tersebut yakni Ahmad Sarifudin Ila, dari PAN, daerah pemilihan Madidir-Girian. Sekretaris DPD PAN kota Bitung, Ranang Ranti yang dikonfirmasi Kamis,  (8/8) sore terkait hal ini membenarkannya. Menurut Ranti, ada surat dari DPW PAN Sulut, yang meminta untuk ditundanya pelantikan Ahmad Sarifudin Ila sebagai anggota DPRD Bitung periode 2019-2024.

“Benar kami menerima surat dari DPW PAN Sulut, perihal permintaan penundaan pelantikan salah satu kader PAN sebagai anggota DPRD Bitung,” jelas Ranti. Ditanya mengenai alasan pengusulan penundaan tersebut menurut Ranti, karena ada hal yang harus diselesaikan oleh Ahmad Sarifudin Ila diinternal partai.

“Ada yang harus diselesaikan yang bersangkutan di partai. Surat dari DPW tersebut sudah kami serahkan ke KPU Bitung,” ujar Ranti. Ahmad Sarifudin Ila sendiri hingga berita ini dipublis, belum dapat dikonfirmasi.  (hzq)