oleh

Sidak Ruang Command Center OD-SK, Wagub Semprot Kadiskominfo Terkait SDM Internal

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Sidak ruang Command Center OD-SK, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw tegas meminta pihak Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemprov Sulut untuk lebih gencar dalam mensosialisasikan program-program Pemerintahan OD-SK di setiap portal reemasuk Media Sosial.

“Harus lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan program kerja pemerintah, jangan malas”, tegas Wagub.

Tidak hanya itu, Wagub juga di waktu yang sama, secara langsung mengecek kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup Command Center OD-SK.

Secara tegas Wagub meminta Kepala Dinas Diskominfo dan Persandian Setdaprov Sulut untuk mempekerjakan SDM yang benar-benar berkompeten untuk mengolah Command Center. 

“SDM internal itu harus benar-benar berkompeten, kalau tidak bisa menggunakan IT beri tahu, jangan cuma terima-terima saja, kalau perlu jika PNS nya tidak mengerti silahkan rektut THL yang benar-benar paham”, tegasnya lagi.

“Saya tidak melarang untuk rekrut THL tapi harus yang berkompeten, jangan asal-asalan, harus jelas fungsinya”, sambungnya lagi.

Pada kesempatan itu pula, Wagub secara tegas menginstruksikan agar akhir tahun ini Command Center sudah bisa benar-benar terkoneksi dan bisa beroperasi sesuai yang diharapkan.

“Akhir tahun sudah harus bisa komunikasi via android dan bisa buka sendiri, kita sudah harus  punya password masing-masing dan terkonekting, ke semua SKPD”, tandasnya.

Lebih lanjut, untuk kesekian kalinya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menekankan agar Jetty Pulu selaku Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Provinsi Sulut untuk lebih objektif lagi dalam merekrur SDM yang akan bertugas di Command Center.

“SDM harus benar-benar paham, jangan hanya kenalan atau ada unsur kasihan lantas di rekrut padahal tidak tahu apa-apa. Pokoknya tidak peduli darimana yang penting harus benar-benar paham komputerisasi dan teknologi”, ujar Wagub.

Wagub juga meminta agar seluruh struktural pejabat baik Eselon III maupun IV untuk mendukung Kepala Dinas dalam menjalankn tugasnya.

“Teman- teman eselon III harus satu persepsi dukung Kepala Dinas, jangan ogah-ogahan”, pinta Wagub.

“Kalau ada SDM yang perlu di ganti sampaikan ke BKD biar bisa diganti dengan yang lebih berkompeten lagi, jangan pertahankan yang tidak berkompeten, apalagi sering absen”, sambungnya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Wagub mengatakan bahwa artis asal Manado Angel Karamoy siap menjadi Brand Ambassador Command Center OD-SK untuk mensosialisasikan program kerja Pemprov Sulut.

“Angel Karamoy sudah siap jadi Brand Ambassador / Icon kita, tahun depan Ibu Kadis urus itu, dan sudah harus jalan”, tutupnya. (CHRIS)

News Feed