Kapolres Bitung Pimpin Sertijab 5 Pejabat

TopikSulut,Bitung- Kapolres Bitung, Bitung, AKBP Stevanus Micahael Tamuntuan, SIK MSi,  Rabu (14/8), memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat diantaranya, Kapolsek Maesa, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Kapolsek Lembeh Selatan, di lapangan asrama Polisi (Aspol) Pinokalan, Kecamatan Ranowulu.

Sertijab ini berdasarkan Surat Perintah Nomor: Sprin/723/VIII/HUK.6.6/2019 dengan dasar Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor: ST/499/VII/KEP/2019 tanggal 25 Juli 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira dan PNS Polri, Pengukuhan Jabatan dan Penempatan Perwira lulusan STIK-PTIK Angkatan ke-77 TA. 2019 di lingkungan Polda Sulut.

Kapolres Bitung AKBP Stevanus M Tamuntuan mengatakan, Sertijab atau mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi sekaligus jenjang karir serta sebagai bagian penyegaran dalam organisasi.

“Mutasi ini juga sebagai gambaran bahwa roda organisasi ini berputar baik,” ujar Tamuntuan. Tamuntuan juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada anggota yang akan dimutasi atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas.

“Saya sebagai Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas di Polres blBitung. Banyak event-event yang kita lewati diberbagai skala, baik itu skala nasional maupun internasional. Telah membantu tugas saya sehingga bisa terlaksana dengan baik dan kondusif, terutama pada pemilu yang lalu terlaksana dengan baik, sekali lagi saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih,” jlasnya.

Kepada segenap jajaran, Tamuntuan juga meminta untuk saling mendukung dan membuka komunikasi serta interaksi yang baik disertai dedikasi dan loyalitas yang dimiliki.

“Dan untuk pejabat baru, selamat datang di Bitung, tentunya kehadiran pejabat yang baru ini membawa perubahan dan inovasi serta kreatifitas yang baru, sehingga apa yang sudah kita dapatkan mampu kita tingkatkan, segera menyesuaikan situasi dan kondisi dilingkungan polres bitung, terhitung hari ini juga anda bertugas,” pungkasnya.

Berikut 5 nama pejabat Polres Bitung yang baru :
• Kapolsek Maesa Kompol Robert D. Ulenaung, pindah tugas menjadi Kanit Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulut, digantikan oleh Kompol Ellia Maramis, SH.

• Kasat Intelkam AKP. Deky Pangandaheng, S.Sos pindah tugas menjadi Panit Subdit 5 Ditintelkam Polda Sulut, persiapan pendidikan, digantikan oleh AKP. Jocke Meteng, yang sebelumnya Panit Subdit 3 Dit Intelkam Polda Sulut.

• Kasat Sabhara AKP. Halal Irawan Thayib, berpindah tugas menjadi Kaurmintu Subbagrenmin Ditsamapta Polda Sulut digantikan oleh Iptu Everhard Kawatu.

• Kasat Lantas AKP. Andri Permana, SIK, pindah tugas menjadi Kasat Lantas Poltabes Manado dan digantikan oleh AKP. Magdalena Anita Sitinjak, SIK yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Kota Kotamobagu

• Kapolsek Lembeh, Iptu Rudolf Lumandung, berpindah tugas menjadi Wakapolsek Maesa dan digantikan Kapolsek baru Iptu. Reymond Sendewana.