oleh

Perayaan HUT RI ke-74, 17 Agustus Siap Digelar 

TopikSulut.COM, RATAHAN-Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, memastikan, perayaan HUT kemerdekaan RI ke 74, 17 Agustus, siap digelar.

Hal itu disampaikan Ngongoloy disela-sela memantau latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Mitra, di Lapangam Ompi, Ratahan, tadi sore.

“Semua kita sudah siap. Mulai dari pemasangan baliho dan spanduk ucapan, serta bendera-bendera, semua sudah dipasang. Selain itu, para Paskibra juga saya lihat sudah sangat siap, dan siap mengibarkan bendera merah putih,” ujar Ngongoloy, didampingi sejumlah pejabat Eselon II dan III.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Panitia HUT RI, Tahun 2019, Drs Friits Mokorimban. Menurutnya, segala sesuatu dipastikan aman dan sukses pada acara puncak nanti.

“Memang masih ada hal yang kami atur, tapi semua berjalan dengan baik. Semua kebutuhan hari H pelaksanaan upacara semua sudah aman,” yakin Mokorimban.

Pejabat sarat pengalaman yang kini menjabat Asistem III, Pemkab Mitra ini, menjelaskan, ada beberapa kegiatan, seperti olahraga dan kesenian yang nanti akan digelar Jumat (16/8), dalam memeriahkan HUT RI ini.

“Tapi fokus kita adalah pelaksanaan upacara mengenang detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” papar Mokorimban, sembari menghimbau semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta seluruh rakyat Mitra untuk mensupport penuh acara akbar ini. (Reagen)

News Feed