oleh

Disperindag Bitung Persilahkan Keluarga Sulaili Tempuh Jalur Hukum

TopikSulut,Bitung- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bitung mempersilahkan pihak keluarga Sulaili jika akan menempuh jalur hukum terkait somasi yang diberikan soal tanah di kompleka pasar Girian.

Hal ini dikatakan Kadis Perindag Kota Bitung, Drs Benny Lontoh, MA. “Jika ada uyapa hukum dari pihak keluarga, kami mempersilahkan karena itu adalah hak mereka kami tidak akan menghalangi,” tandaa Lontoh.

Lanjut dikatakan mantan Camat Madidir ini, pihaknya surat somasi yang dilayangkan bukan ke pedagang pasar Girian tetapi kepada pihak keluarga Sulaili yang mengklaim lahan sebagai miliknya. “Somasi dilayangkan karena lahan dimaksud berdasarkan register yang ada di pemkot Bitung adalah milik pemerintah kota Bitung dan telah digunakan sekian lama sebagai fasilitas umum pasar,” kata Lontoh.

Sebelumnya, pihak keluarga Sulaili melalui perwakilannya, Herry Mamonto menegaskan akan menempuh jalur hukum terkait surat somasi Disperindag Bitung, karena menurutnya, ada bukti kepemilikan keluarga Sulaili terhadap tanah tersebut. (hzq)

News Feed