oleh

ROR-RD pertama kali sejak dilantik Bupati dan wakil bupati minahasa (Irup) peringatan detik-detik Proklamasi

TS,Tondano – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) untuk pertama kali sejak dilantik sebagai Bupati Minahasa, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang dilaksanakan di Lapangan Manguni Sasaran, Tondano, Sabtu (17/8/2019).

Upacara diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, disusul pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka, yang terdiri dari pasukan 8,17 dan 45.


Turut Hadir dalam upacara kali ini, yakni Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng, Ketua TP PKK Minahasa Fenny Ch Roring – Lumanauw, Wakil ketua TP PKK Martina Dondokambey – Lengkong, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Setelah upacara dilanjutkan dengan upacara siarah dan tabur bunga dimakam pahlawan Nasional DR GSSJ Ratulangi disambung acara resepsi kenegaraan yang ikut dihadiri anggota Legium Veteran RI.

Sebelumnya pada pagi hari, juga telah dilaksanakan upacara pemberian remisi bagi sejumlah penghuni Lapas Papakelan Tondano, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Robbie Dondokambey.

News Feed