Dilantik Ketum API Pusat, Rita Tangkudung Siap Sukseskan Pelatihan Dasar Pastoral Dan Clinical Education

Berita Utama, Bitung222 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Asosiasi Pastoral Indonesia (API)  Pusat bakal menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Pastoral dan Pelatihan Clinical Education di Sulut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua umum API Pusat, Pdt Lisje Sumampouw, Minggu (18/8) melantik para tim kerja yang diketuai Pdt Masje Lapian, sekretaris Pdt Evi Rawung dan bendahara, Sym Rita Mantiri Tangkudung. Pelantikan dilaksanakan dalam ibadah di GMIM Kinamang, Kairagi Manado.

Bendahara umum panitia, Ir. Rita Tangkudung yang juga istri Wawali Bitung, Maurits Mantiri yang dikenal sebagai sosok wanita sederhana ini mengatakan, kepercayaan dalam pelayanan merupakan sebuah kebanggan, karena menurutnya bekerja untuk Tuhan selalu dipenuhi sukacita iman.

“Tanggung jawab dalam pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati dan ketulusan,” ujar wanita yang terus memberi diri dalam pelayanan ini. Lanjut dikatakannya, dirinya bersyukur karena masih diberi kepercayaan dalam pelayanan untuk Tuhan. “Syukur masih diberi kepercayaan untuk melayani bagi Tuhan,” ujar Rita yang juga wakil bendahara umum pengurus pusat API,  didampingi wakil ketua tim kerja, dr Vivi Tumbel, M. Kes serta anggota tim, Selvi Lumi, SE MSi dan Vonny Tumundo, SPd. MP.d.

Baca juga:  Anggota KPPS Wajib Mengikuti Rapid Tes

Pelatihan Dasar Pastoral dan Pelatihan Clinical Education ini sendiri di laksanakan oleh API Wilayah XI yang meliputi daerah pelayanan Propinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara bekerjasama dengan API Pusat.

“Kegiatan ini pesertanya dibuka untuk umum bagi semua lembaga maupun perorangan yang mau memberi diri dalam kegiatan Pastoral,” tambahnya.
Sementara itu, dr Vivi Tumbel, M. Kes mengatakan, Clinical Education sendiri memiliki aturan pelaksanaan dan juga tidak hanya konsentrasi pada lembaga keagamaan, tetapi juga kesehatan dan bidang lainnya. (hzq)

Berikut nama nama Tim Kerja yang dilantik :

Ketua : Pdt. Masje Lapian
Wkl Ketua 1 : Pdt Betsy Pesik
Wkl. Ketua 2 : Ibu. dr. Vivi Tumbel
Sekretaris : Pdt. Evy Rawung
Wkl. Sek : Pdt Jopie Lontoh
Bendahara : Ibu.sym.Rita Tangkudung
Wkl. Bend : Pdt. Soan Sumilat
Anggota :
1. Pdt. Hilda Kojongian
2. Ibu. Selvi Lumi
3. Ibu. Vonny Tumundo
4. Pdt. Vivi Karouw
5. Pdt Novri Pantouw

Baca juga:  Musdalub PWKI Sulut, Mantiri Tantang Tangkudung