Diduga Terkait AKD, Sejumlah Anggota Fraksi Nasdem, PAN Dan Golkar Hadir Di Muskot PKPI

Berita Utama, Bitung295 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Ada yang menarik saat pelaksanaan Musyawarah Kota Luar Biasa PKPI Bitung, Senin (12/8) di Tandurusa, yakni hadirnya sejumlah anggota fraksi Partai Nasdem dan Golkar DPRD Kota Bitung.

Para legislator yang hadir diantaranya, ketua fraksi Golkar DPRD Bitung, Erwin Wurangian, serta sejumlah anggota fraksi Nasdem diantaranya, Billy Glen Lomban dan Indra Ondang. Selain itu, anggota DPRD Bitung dari PAN, Ahmad Syarifudin Ila juga nampak. Bahkan mereka hadir hingga selesai pemilihan ketua PKPI Bitung.

Hadirnya sejunlah anggota dewan tersebut disinyalir dalam rangka memperkuat koalisi di DPRD, untuk merebut kursi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Sumber resmi di DPRD Bitung yang enggan menyebut nama mengatakan, saat ini sudah ada kesepakatan diantara tiga partai yakni, Nasdem, PKPI dan Golkar untuk koalisi merebut semua AKD.

Baca juga:  Gumolung Terpilih Ketua PKPI Bitung

“Nasdem, PKPI dan Golkar sudah koalisi dan siap sapu bersih AKD. Dengan catatan yang menang di Muskot ini pak Boy Gumolung. Karena jika yang menang ibu Lanny Sondakh, konstalasi akan berubah,” ungkapnya. Sementara itu, ketua Fraksi Golkar, Erwin Wurangian saat dikonfirmasi membantah hal tersebut.

“Kami hadir disini karena diundang oleh rekan kerja kami di DPRD dari PKPI. Apalagi saya mewakili ketua partai yang berhalangan,” ujar Wurangian. (hzq)