Jadi Irup Hari Pramuka ke 58, Ini Kata Lomban

Berita Utama, Bitung177 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si bertindak sebagai inspektur pada upacara dalam rangka Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung, Senin (19/08/19).

Wali Kota yang juga sebagai Ketua Majelis Pimpian Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58 tahun.

Pada kesempatan tersebut Lomban membacakan sambutan ketua Kwartir Nasional Pramuka. Hari Pramuka kali ini mengusung Tema “Bersama segenap komponen Bangsa, gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”. “Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan Bangsa Indonesia,” kata Lomban.

Baca juga:  Disuport Pemkot, KSOP Bitung Bersih-bersih Laut

Dirinya berharap semua memiliki perhatian penuh terhadap kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi permasalahan, khususnya hal-hal yangmengancam keutuhan NKRI.

Upacara Pramuka pada hari ini dirangkaikan bersamaan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung menerima sertifikat apresiasi dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kategori Penggiat Konservasi Satwa Liar dan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Bitung yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Bitung

Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, para pejabat lingkungan Pemerintah Kota Bitung, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (hzq)