Muskot PKPI Bitung, Gumolung-Sondakh Bersaing Ketat Rebut Ketua

Berita Utama, Bitung211 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bitung, Senin (19/8) mengelar Musyawarah Kota luar biasa di penangkaran Binatang, Tandurusa, Kecamatan Aertembaga.

Salah satu agenda utama Muskot kali ini, memilih ketua DPK PKPI Bitung. Pelaksanaan Muskot yang dibuka ketua bidang legislasi, DPN PKPI, Jef Sondakh ini turut dihadiri Walikota Bitung, Max Lomban dan pimpinan PKPI Provinsi.

Pada laporan pertanggung jawabannya, ketua PKPI Bitung, Supermen Boy Gumolung mengatakan, dirinya berterima kasih kepada semua kader yang telah bersama membesarkan partai ini hingga boleh meraih 5 kursi di DPRD Bitung hasil Pemilu legislatif 2019.

“Sempat dinyatakan tidak lolos, tapi akhirnya kami bisa meraih 5 kursi,” ujar Gumolung yang laporan pertanggung jawabannya diterima oleh semua pengurus kecamatan.

Baca juga:  Lantang : Pemprov Dorong Penguatan Kelembagaan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Pada sesi pernyataan sikap, dari 5 bakal calon yang ada, 3 diantaranya menyatakan tidak bersedia maju pada pemilihan ketua yakni, dua anggota DPRD, Napsar Badoa dan Stenly Mario Pangalila serta sekretaris demiosioner, Veysco Dandel. Sementara dua legislator lainnya yakni, Lanny Sondakh yang nota bene kakak kandung mantan ketua PKPI Bitung,  Alm Hanny Sondakh dan sang petahana yang hatrick di DPRD, Supermen Boy Gumolung.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemilihan masih sementara berlangsung. (hzq)