oleh

Gelar Serah Terima Jabatan Kepala BKAD Sulut, Ini Kesan-Pesan Silangen, Kawatu dan Korengkeng

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Utara, siang tadi (Rabu 21/08/2019) bertempat diruang rapat BKAD Provinsi Sulut secara resmi telah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) lingkup antara pejabat yang lama Asiano Gemmy Kawatu (AGK) kepada Jefry Korengkeng.

Dalam sambutannya, mantan Kepala BKAD Provinsi Sulut Asiano Gemmy Kawatu yang saat ini menjabat sebagai Asisten III Provinsi Sulut, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur.

“Saya sangat terkesan atas jabatan yang saat ini saya pegang berkat dorongan Gubernur Wakil Gubernur serta Sekdaprov, maka selama satu tahun setengah saya menjabat sebagai kepala BKAD, kita bisa meraih opini WTP”, ucapnya.

“Sesungguhnya berkat komitmen kita bersama, maka kita bisa mencapai ini semua, dan saya bersyukur hingga ujung jabatan saya ini semua bisa berjalan dengan baik, saya sangat terkesan”, sambungnya.

Kawatu juga atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan komitmen kerja seluruh jajaran BKAD selama satu tahun setengah ini.

“Mewakili keluarga dan pribadi saya ucapkan terima kasih atas komitmen dan kerjasama kita semua selama saya memegang amanah sebagai kepala BKAD satu tahun setengah ini, semoga segala kekurangan saya dan istri bisa di maklumi seluruh jajaran BKAD”, tutur Kawatu disambut tepuk tangan seluruh jajaran BKAD.

“Banyak pengalaman saya bersama pak Sekprov dan Pak Jefry semenjak kami masih muda dan berkarir sama-sama, hal ini tidak bisa saya lupakan dengan muda”, sambungnya lagi.

Dikesempatan yang sama, pejabat Kepala BKAD yang baru Jefry Korengkeng dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kepercayaan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Sekdaprov yang telah diberikan kepada dirinya.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekdaprov Sulut yang telah mempercayakan saya untuk boleh kembali lagi ke Gedung Putih ini setelah 6 tahun 3 bulan saya meniggalkan Gedung Putih ini karena menjalankan tugas sebagai Sekdap di Kabupaten Minahasa”, ucapnya.

Jefry pun menuturkan bahwa dirinya sempat berpikir bahwa dirinya akan mengakhiri karir di Kabupaten Minahasa.

“Saya sempat berpikir karir saya akan selesai di Minahasa, tapi ternyata Gubernur Wagub dan Sekprov masih mempercayakan saya kembali disini, jadi saya sebenarnya adalah stok lama muka baru”, sambungnya.

Korengkeng pun berharap agar seluruh jajaran BKAD Sulut bisa bersinergitas bersama dalam menjalankan tupoksi di BKAD demi terwujudnya amanah pimpinan dalam mensejahterahkan Sulawesi Utara.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama dengan baik, tolong bantu saya, agar semua bisa berjalan dengan baik, jangan takut menyampaikan hal-hal penting, mari kita bekerjasama dengan baik”, ucap Korengkeng.

Tidk hanya Kawatu dan Korengkeng, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen pun dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa rotasi jabatan merupakan bagian dari roda pemerintahan, dan akan terus berlanjut ke SKPD yang lain. 

Silangen juga menyampaikan selamat kepada pejabat Kepala BKAD yang baru Jefry Korengkeng atas kembalinya sosok Korengkeng ke Pemprov Sulut setelah enam tahun telah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Minahasa.

“Selamat kepada Pak Jefry atas kembalinya ke Pemprov Sulut”, ucapnya.

Sekprov juga memberikan apresiasi kepada Kawatu dan Praseno Hadi yang sebelumnya telah berhasil menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas bersama seluruh jajaran BKAD sehingga pemprov Sulut sejauh ini bisa terus menerus menerima opini WTP dari penilaian BPK Provinsi atas pengelolaan keuangan kita.

“Terima kasih kepada para mantan Kepala BKAD Sulut yang telah berhasil mengolah keuangan daerah sehingga kita bisa mencapai opini WTP, dan semoga kesuksesan ini bisa diteruskan oleh pejabat yang baru pak Jefry Korengkeng yang juga adalah sahabat saya sejak muda dulu”, sambungnya.

Silangen pun tidak menampik bahwa persahabatan antara dirinya bersama Asiano Gemmy Kawatu dan Jefry Korengkeng sejak muda dulu.

“Persahabatan kami sudah sejak lama, dulu mimpi kami hanya sampai pada jabatan Asisten, dan ternyata kenyataan berkata lain, selain jabatan kami saat ini, dulu kami bertiga sangat berbangga ketika dipercayakan Gubernur sebagai oenjabat Bupati di kabupaten yang berbeda-beda”, ucapnya.

Ucapan Sekdaprov itu lantas disambut gelak tawa seluruh jajaran BKAD Provinsi Sulawesi Utara.

Sekprov pun berkata bahwa apa yang di sampaikan saat ini koranya bisa menjadi motivasi positif bagi para pejabat muda dan seluruh staf BKAD Provinsi Sulut untuk menggapai mimpi yang di idam-idamkan.

“Semoga hal ini dengan di dorong totalitas kerja yang baik, etos kerja, loyalitas dan integritas yang baik, hal ini bisa menjadi motivasi buat teman-teman yang masih mudah untuk berusaha lebih keras lagi dalam mencapai cita-cita yang di idamkan selama ini”, jelasnya Sekdaprov Edwin Silangen

“Mari kita jadikan Sulawesi Utara ini sesuai visi-misi Gubernur dan Wagub dan menjadi semakin hebat lagi”, tutup Sekprov sembari meminta Korengkeng untuk segera tancap gas dalam menjalankan tugas yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kepala Inspektorat Praseno Hadi, Kepala Bappeda Ricky Toemandoek, Plh Kepala BKD Flora Krisen, Kabid BKD Paultje Salawati, serta seluruh jajaran BKAD Provinsi Sulawesi Utara. (CHRIS)

News Feed