oleh

Sekjen Kementrian KP Sebut Bitung Salah Satu Potensi Perikanan Terbesar di Indonesia

TopikSulut,Bitung- Sekretaria Jenderal (Sekjen) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KP), Ir Nilanto Perbowo, MSi mengatakan, kota Bitung merupakan salah satu potensi perikanan terbesar di Indonesia.

Hal itu dikatakan Peebowo usai menghadiri wisuda 108 taruna dan taruni Politeknik Perikanan dan Kelautan Bitung, Kamis (22/8). “Potensi perikanan di Bitung cukup besar. Oleh karenanya dibutuhkan SDM yang unggul untuk mengolahnya. Hal ini sejalan dengan visi Presiden Jokowi,” ujar Perbowo.

Lanjut dikatakannya, dengan diwisudanya 108 taruna dan taruni ini, diharapkan dapat bersaing dengan tenaga dari luar negeri. Jika SDM unggul dan dapat bersaing dengan dari luar, maka sudah pasti ekonomi akan bertumbuh baik,” tukasnya didampingi Direktur Politeknikn Kelautan dan Perikanan Bitung, Ir Adi Suseno, MSi, dan kepala Pelabuhan Perikanan Bitung, Henry Batubara, SPi MSi.

Sementara itu, ditempat yang sama wakil walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri mengatakan, kota Bitung Produk Domestik Brutonya (PDRB), terbesar dari sektor perikanan. “Saat ini perikanan terus tumbuh di Bitung. Tapi masih butuh waktu untuk terus berkemban,” tandas Mantiri.

Pemkot Bitung menurut Mantiri berterima kasih kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan yang begitu perhatian terhadap Btung. “Ini dibuktikan dengan hadirnya pak Sekjen bersama para petinggi dari Kementrian,” tandas Mantiri dibenarkan Kadis Perikanan Provinsi Sulut. (hzq)

News Feed