oleh

Polres Bitung Bidik Penggunaan Dana Kelurahan

TopikSulut,Bitung-  Polres Bitung dibawah pimpinan AKBP stevanus Michael Tamuntuan, SIK MSi bidik penggunaan dana kelurahan yang sementara berjalan.

Kapolres Bitung, AKBP Michael Tamuntuan, SIK MSi mengatakan, hal ini bagian dari pengawasan penggunaan anggaran dana desa atau kelurahan.

“Kami diminta untuk membantu mengawasi proses pembangunan di Kota Bitung termasuk juga penggunaan anggaran,” kata Tamuntuan.

Untuk itu kata Tamuntuan, pihaknya membantu dengan mengklarifikasi kepada para Lurah sejauh mana penggunaan anggarannya. “Apakah ada penyimpangan atau tidak, ada kesulitan atau tidak,” tukasnya.

Sementara itu, sejumlah Lurah dalam dua hari ini terlihat mendatangi Polres Bitung. Para lurah itu secara bergantian masuk ke ruangan Tipidkor Polres Bitung untuk dimintai keterangan diduga terkait dana kelurahan.

“Kami diundang untuk menghadap Kanit Dua untuk ketemu Pak Ruben,” kata salah satu Lurah dari Kecamatan Ranowulu, Jumat (23/08/3019).

Ditanya terkait apa, dirinya mengaku belum tahu apakah terkait dana kelurahan atau hal lain. “Saya belum tahu soal apa, karena baru menerima undangan panggilan,” tandasnya. (hzq)

News Feed