oleh

Didampingi FK Ikut Jalan Sehat Sehat Bersama Ribuan Alumni SMAGIR, ini Kata Maurits Mantiri

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM bersama ribuan alumni SMA Negeri Girian alias Smagir (Sekarang SMA Negeri 1 Bitun) mengikuti jalan sehat dalam rangka Dies Natalis sekolah tersebut yang ke-54, Jumat (13/09/2019).

Sejumlah tokoh yang merupakan alumni Smagir diantaranya, anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh (FK), Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung dan mantan ketua DPRD Bitung periode 2009-2014, Santy Gerald Luntungan dan Kadis Perpustakaan, Euginie Mantiri.

Dalam sambutannya, Wawali menyinggung soal gairah yang menurutnya adalah motivasi bagi para alumi untuk berkumpul atau reuni.

“Bagi kami alumi yang sudah berumuran 50an tahun, gairah ini sangat dibutuhkan. Karena gairah akan memotivasi untuk terus berkumpul walaupun berbagai penyakit sudah menghinggapi,” kata Wawali disambut gelak tawa.

Namun inti dari semua itu kata dia, bersyukur kepada Tuhan adalah kunci utama sehingga para alumi masih dipertemukan satu dengan yang lain.

Untuk para siswa dan siswi Smagir yang sementara menimba ilmu, Wawali berpesan agat tidak takut menghadapi perkembangan yang makin pesat.

“Saat ini kita sementara menghadapi industri 4.0, jangan takut karena saya yakin alumi Smagir mampu menghadapi itu dan sudah banyak contoh,” katanya.

Dirinya juga mengaku optimis Smagir akan terus melahirkan bibit-bibit berprestasi seperti alumi yang sudah berkiprah di berbagai bidang.

“Mari satukan tekat menjadikan kota ini lebih indah dan nyaman dengan menorehkan prestasi,” katanya.

Kepala SMA Negeri 1 Bitung atau Smagir, Dra Fonny Tumundo, MPd mengapresiasi kehadiran para alumni tersebut. “Terima kasih para alumni yang meski banyak kesibukan tetap punya perhatian dengan sekolah ini,” kata Tumundo. (hzq)

News Feed