oleh

4000 Siswa SMA/SMK di Bitung Buka Rekening Bank, Saldo Awal Diberikan Wawali Mantiri

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka menunjang program Gerakan Siswa Menabung (GSM) yang dicanangkan Pemprov Sulut, Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM memberikan sejumlah dana untuk 4000 siswa SMA/SMK di Bitung untuk membuka rekening bank.

Hal itu terlihat saat Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow, mencanangkan GSM di Bitung di SMA Negeri 2 Bitung, Senin (16/9). Hal ini pun mendapat apresiasi dari Wagub Sulut. “Kalau wakil walikota seperti ini, memberikan dana untuk siswa buka rekening,” kita pilih pa dia jadi walikota,” kata Kandouw.

Sementara itu, dirut Bank SulutGo, Jefry Dendeng mengatakan, untuk pembuatan rekening awal 4000 siswa SMA/SMK di Bitung, itu diambil dari rekening pribadi wakil walikota. “Iya, nanti diproses di Bank Sulut untuk rekening siswa. Itu akan diambil secara bertahap dari rekening pribadi wakil walikota, dimana masing-masing siswa saldo awal 10 ribu rupiah. Kalau aturannya minimal 5 ribu rupiah,” ujar Dendeng.

Mantiri sendiri saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melakukan ini selain menunjang program GSM, juga untuk melatih siswa agar gemar menabung. (hzq)

­

News Feed