Terima Konjen Filipina, Ini Kata Sekdaprov Sulut

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen menerima kunjungan Konsul Muda Konjen Filipina Manuel C. Ayap di ruang kerjanya, Senin (16/9/2019).

Dalam pertemuan, nampak hadir Kadis Pariwisata Sulut Manuel Mewengkang, Karo Protokol dan Humas Dantje Lantang dan staf Konjen Filipina Raymond Wagiu.

Sejumlah agenda penting terkait penerbangan langsung rute Manado-Davao, Fillipina pada tanggal 27 September 2019 dibahas dalam pertemuan ini.

Silangen mengatakan penerbangan Manado-Davao menjadi peluang untuk menjajaki kerjasama ekonomi regional, perdagangan maupun kegiatan berpariwisata antara pemerintah kabupaten/kota di Sulut dengan kota-kota di wilayah Filipina Selatan yang potensial.

“Penerbangan Manado-Davao memberikan peluang kerjasama pariwisata dan perdagangan Sulut dan Filipina,” kata Silangen.

Baca juga:  Pertama Kali ke Sulut, Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Disambut Gubernur Olly

Sebelumnya, Manuel C. Ayap menerangkan adanya pertemuan yang digelar di Davao pada tanggal 28 September 2019 untuk membahas peluang pariwisata dan perdagangan. Acara ini bakal melibatkan sejumlah pengusaha dari Sulut dan Filipina.

“Kami berharap rombongan dalam penerbangan perdana tersebut dapat melibatkan pelaku usaha supaya bisa diadakan business to business meeting di Davao,” kata Manuel.

Sebagai informasi, rute penerbangan langsung Manado-Davao akan diterbangi oleh maskapai Garuda Indonesia. Jalur ini adalah inisiatif garuda yang membukanya, artinya, sifatnya penerbangan ini reguler, bukan charter(CHRIS)