oleh

Trio Pimdekot Bitung Resmi Dilantik, Ini Program Ratungalo

TopikSulut,Bitung- Trio Pimpinan DPRD kota Bitung, akhirnya dilantik pada Kamis,  (19/9) dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin ketua sementara, Geraldi ME Mantiri, SE.

Para pimpinan DPRD yang dilantik yakni, ketua Aldo Nova Ratungalo, se dari PDIP, wakil ketua masing-masing Keagen Matindas Kojoh, SPi dari Nasdem dan Supermen Boy Gumolung dari PKPI,  berdasarkan SK Gubernur Sulut, nomor 350 tahun 2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Bitung dan disaksikan oleh Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE M,Si, Wakil Walikota, Maurits Mantiri serta Forkopimda diantaranya, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Dan Yon Marinir sert Sekkot dan para pejabat dilingkungan pemerintah kota Bitung.

Ketua DPRD, Aldo Nova Ratungalo usai pelantikan mengatakan, pihaknya akan menjadikan DPRD Bitung sebagai lembaga yang pertama mensejahterakan rakyat. “Prioritas saya selaku ketua DPRD, bagaimana masyarakat harus sejahtera. Membuat DPRD semakin baik,” tegas politisi yang sebelumnya telah dua kali menjadi legislator ini.

Sementara itu, Walikota Lomban dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Aldo N Ratungalo, Keagen Matindas Kojoh, Superman Gumolung yang secara resmi telah dilantik sebagai pimpinan DPRD kota Bitung masa jabatan 2019 – 2024.

“Saya meyakini bahwa setiap anggota DPRD kota Bitung telah mengetahui, memahami, dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah. Berkaitan dengan itu, diharapkan mampu menggagas dab mengawal pembangunan daerah dan melakukan pengawasan dengan satu tekat membangun untuk kesejahteraan rakyat kota Bitung,” kata Walikota.

“Pada momentum ini saya juga hendak memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dewan sementara DPRD kota Bitung yakni bung Geraldi M. E Mantiri SE yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik dalam rentang waktu beberapa minggu ini,” tambahnya. (hzq)

News Feed