SK-RD Hadiri HUT Ke – 21 Jemaat GMIM Tumpengan Wilayah Sea

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O. E. Kandouw bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 21 Jemaat GMIM Tumpengan Wilayah Sea Kabupaten Minahasa Minggu (22/9/2019) pagi.

Dalam sambutan Wagub Kandouw mengatakan tiada kata lain selain bersyukur, bersyukur dan bersyukur.

“Atas nama Gubernur dan Pemerintah saya mengucapkan selamat kepada Jemaat Tumpengan Sea yang saat ini merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-21 dan kita yakin bahwa Roh Kudus campur tangan disini”,

Wagub Steven berharap kepada jemaat untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan, dan semoga Sea Tumpengan ini benar-benar menjadi bait Allah, Yerusalem baru, Bukit Sion yang baru.

Baca juga:  Bupati JWS menghadiri HUT ke-6 jemaat Gmim Kiawa

“Kita harus menjadi saluran cinta kasih, saluran berkat, memberi inspirasi”,

Wagub Kandouw menyampaikan untuk bersama-sama menjaga keutuhan Gereja, bukan dilihat dari nominalnya tapi bagaimana kita di mata Tuhan.

“Baku baku bae, baku baku sayang, solid dan kompak menjaga persatuan dan kesatuan”,

Dalam momentum ke-21 tahun ini Wagub Kandouw mengajak untuk introspeksi, kontemplasi apakah kita sudah menjadi baik, karena dengan menjadi baik niscaya roh kudus akan menjaga kita selalu.

”Ini adalah momentum yang baik untuk kita melakukan introspeksi, apakah sudah menjadi Pelsus yang baik, Kepala Keluarga yang baik, Anggota jemaat yang baik, termasuk Pendeta yang baik. Karena jika kita sudah baik, niscaya Roh Kudus akan selalu menyertai kita,” kata Wagub Kandouw.

Baca juga:  Terpilih Jadi Ketua, Gubernur Sulut Nakhodai PGI Periode 2019-2024

Wagub Kandouw dalam kesempatan tersebut atas nama Bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE. dan Pemerintah Provinsi Sulut memberikan bantuan Rp 50 juta untuk digunakan pada pembangunan pastori dan gedung serbaguna Jemaat GMIM Tumpengan Sea.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Pdt Sofli Lukas Maki dan dihadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat , Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Pejabat Eselon 2 dilingkup Pemprov Sulut dan Minahasa. (CHRIS)