oleh

Fenny Roring Lumanauw terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa

TS,Tondano – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa masa bakti 2019-2024 melalui Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Minahasa, di Aula Dinas Pedidikan, Kamis (22/8/2019).

Usai terpilih Fenny langsung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepemimpinan dan kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa sebelumnya.

“apa yang sudah dilakukan oleh Pengurus sebelumnya akan dilanjutkan lagi, dan program-program yang disusun akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Adolof Dompas menyampaikan, Musyawarah ini sudah melalui tahapan dan proses yang sesuai dengan aturan berlaku.

Dia juga turut mengapresiasi Pelaksanaan musyawarah yang sudah berjalan dengan baik, termasuk apresiasi kepada Pemerintah yang sudah banyak memberi bantuan sehingga musyawarah ini bisa digelar.

” Proses selanjutnya yang akan kita lakukan yaitu melantik kepengurusan yang sudah terpilih. Tentunya Peran Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan untuk menopang kami, dalam kapasitas Pemerintah sebagai Majelis Pembimbing,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa yang diwakili PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu menyampaikan selamat atas terselenggaranya musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019.

“Seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019 ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi,” ketusnya.

Lanjut Muntu, dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang. Serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang. Baik agama, ekonomi, pendidikan, politik dan lain sebagainya.

“Pramuka harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Riviva Maringka, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Vicky Tanor, serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa.
(Sanly)

News Feed