oleh

Masuk Program Prioritas Nasional, 2020 Dimulai Pembangunan Jembatan Lembeh

TopikSulut,Jakarta- Harapan warga kota Bitung akan hadirnya jembatan Lembeh, akan segera terwujud, menyusuk segera dimulainya pembangunan yang menelan anggaran sekitar 2 trilun rupiah tersebut.

Hal ini disampaikan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulut, Ir Alex Wattimena, MSi Minggu (29/9) di sela-sela penutupan Sulut Expo 2019 di Smesco convention hall, Jakarta. “Peletakan batu pertama pembangunan jembatan Lembeh akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang dan ini masuk dalam program prioritas nasional,” kata Wattimena.

Lanjut dikatakannya, jembatan ini akan menghubungkan antara Kota Bitung dan pulau Lembeh, dengan panjang sekitar 1,05 kilo meter. “Tipe jembatan suspention cable stayed bridge dengan panjang 1,05 km. Juga akan dibangun jalan pendekat sisi kota Bitung sepanjang  925 meter dan pendekat sisi pulau Lembeh sepanjang 725 meter,” jelas mantan Kadis PU Bitung ini.

Master plan rencana pembangunan jembatan ini sudah dipresentasikan oleh Wattimena kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Presiden ke 5 RI, Megawati Soekarno Putri saat bertandang di stand Dinas PUPR Sulut di arena Sulut Expo 2019, Minggu (29/9). Megawati menurut Wattimena sangat mendukung rencana pembangunan ini. (hzq)

News Feed