oleh

Diterima Lumingkewas, Komisi IV Deprov Sulut Kunjungi RSUD Bitung

TopikSulut,Bitung- Komisi IV DPRD Sulut, Selasa, (8/10/2019) melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bitung, dan diterima langsung oleh direktur, dr Pitter Lumingkewas.

Tim Komisi IV Deprov Sulut dipimpin oleh ketua komisi, Braien Waworuntu dan Sekretaris Komisi IV, dr Fransiskus Andi Silangen serta para anggota diantaranya, Melisa Gerungan, Nursiwin Dunggio dan Melky Pangemanan.

Dalam kunjungan tersebut, para anggota DPRD Sulut ini, menanyakan tentang perkembangan RSUD baik pelayanan dan prestasi-prestasi yang telah dicapau dan hambatan apa yang perlu untuk dapat diperjuangkan.

Hal ini pun langsung dijelaskan secara panjang lebar oleh Direktur RSUD, dr Piter Lumingkewas, dimana menurutnya untuk hambatan antara lain jadi RSUD Non Rujukan, tapi yang terutama menyampaikan prospek RS. Manembo-nembo Bitung ke depan yakni telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pertama Se Provinsi Sulut.

“RSU Daerah yang pertama terakreditasi SNARS dengan 4 bintang se Provinsi Sulut. Selain itu, melakukan rujukan nomor  1 terbanyak se Provinsi Sulut dalam laporan Sisrute. Kami juga Menerima rujukan nomor 4 terbanyak dalam laporan Sisrute (sesudah RSUP Prof. Kandou, RS. Siloam dan RS AD. Teling),” jelas Luminkewas.

Selain itu juga kata dr Piter sapaan akrabnya, RSUD Bitung eksis bertahan sebagai RS Type C saat review kelas BPJS dari Kemenkes meski RS Non Rujukan dan sebagai penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan International Hub Port (IHP).

“Berada didekat perbatasan Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara serta menjadi perhatian pak Gubernur Sulut pada tahun anggaran 2020 dengan dibuatnya Master Plan Pengembangan RS tahun 2019 ini dan menjadi tempat belajar BLUD, pembagian jasa dan akreditasi dari beberapa RSUD,” tandasnya.

Lebih lanjut Lumingkewas mengatakan 10 RS yang 2,5 tahun terakhir bisa keluar dari masalah RS secara Nasional yaitu pasien BPJS masih membeli obat di luar RS. “Kami disini selalu melayani setiap pasien dengan kasih, karena itu jadi moto kami,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed