Puncak Peringatan Hut ke 29 Kota Bitung Berlangsung Khidmat

Uncategorized69 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Peringatan Hut Kota Bitung yang ke 29, Kamis 10 Oktober Tahun 2019 berlangsubg khidmat, mulai dari upacara bendera dengan irup, Walikota Max Lomban dan rapat paripurna istimewa DPRD kota Bitung, yang dipimpin ketua DPRD, Aldo Ratungalo dan dihadiri Asisten 1 Pemprov Sulut, yang mewakili Gubernur, Drs Edison Humiang, MSi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban yang hadir bersama Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, dalam syukur dan kebanggaan merayakan Hut Kota Bitung kali ini, mari kita jaga dan tingkatkan kerukunan hidup bermasyarakat sebagai budaya bangsa yang akan diwariskan kepada generasi mendatang.

Baca juga:  Hadiri Pelantikan 45 Anggota DPRD Sulut yang Baru, Ini Pesan Gubernur Olly Dondokambey

“Kepada segenap aparatur pemerintah saya berharap terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang tugas dan kerja yang dimiliki, sehingga dapat memberikan respon yang tepat untuk merealisasikan visi dan misi pemerintah, mari kita berikan layanan prima bagi masyarakat, kita tingkatkan kebersamaan serra sinergi positif di antara semua komponen bangsa di kota ini,” tutur Lomban.

Adapun yang menjadi Tema peringatan Hut kota Bitung saat ini adalah Go Green-Less Plastic City. Kesederhanaan tema ini menurut Lomban sangat berarti tidak hanya bagi masyarakat kota Bitung akan tetapi juga bagi dunia dan kelestarian bumi di masa depan.

“Selamat merayakan hari ulang tahun ke-29 kota Bitung, kiranya momentum ini akan semakin memotivasi kita semua untuk bekerja keras dan bekerja sama dalam melaksanakan pembangunan demi kemajuan kota tercinta,” pungkasnya.

Baca juga:  Bertandang ke Sulut, Menko PMK dan Gubernur Sempatkan Menyambangi Atlet Tinju di KONI Manado

Turut Hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP kota Bitung Ny. Riny Pangemanan Tinangon, para Pejabat Lingkup Pemkot Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD kota Bitung, Forkopimda Kota Bitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Pada rapat paripurna, juga turut dihadiri oleh sejumlah wakil bupati dan anggota DPRD sulut Dapil Bitung-Minut dan para mantan pejabat di Pemkot Bitung. (hzq)