oleh

Pangdam XIII Merdeka Resmikan PT Transcontinent Bitung

TopikSulut,Bitung- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang, Sabtu (19/10/2019) meresmikan Kantor dan Pergudangan (Hub Logistik) PT Trans Continent Bitung-Sulawesi Utara di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari.

Peresmian kantor dan gudang Tans Continet ini dihadiri CEO PT Trans Continent, Ismail Rasyid.

Pangdam XIII Medeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, saat meresmikan PT transconinen Bitung, Sabtu (19/10/2019)

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Trans Continent Bitung tak lain untuk mendukung visi dan misi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

“Visi dan misi itu adalah menjadikan Sulut dalam hal ini Kota Bitung sebagai pintu gerbang Asia Pasific dan itu sejalan dengan kehadiran Trans Continent,” kata Tiopan.

Selain itu kata dia, dengan kehadiran Trans Continent, akan mempersiapkan SDM handal untuk menyambut Sulut gerban Asia Pasific.

“Mari kita dukung bersama dengan harapan Trans Continent berkembang agar terus merekrut SDM lokal,” katanya.

Sementara itu, CEO PT Trans Continent menjelaskan, Trans Continent merupakan perusahaan yang bergerak di bidang multi moda transport, logistics dan supply chain dengan core business di bidang industri pertambangan, perminyakan, energy serta perdagangan.

“Baik domestik maupun internasional yang saat ini kami sudah memiliki 16 cabang di Indonesia, dua kantor di luar negeri yakni Australia dan Philipina serta Networks di 80 negara,” kata Ismail.

Ismail sendiri optimis Trans Continent Bitung akan terus berkembang dan memperluas areal perusahaan mengingat jaminan keamanan di Kota Bitung sangat kondusif.

“Kunci utama investasi adalah jaminan keamanan dan itu sudah kami rasakan di Kota Bitung yang selalu kondusif dan saya jamin kedepannya Trans Continent Bitung akan terbaik se-Indonesia Timur,” katanya.

Hadir juga dalam acara peresmian, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, perwakilan Pemkot Bitung, perwakilan Polres Bitung dan sejumlah pengusaha transportasi angkutan seperti Ramlan Ifran, Sam Panai dan Gunawan Pontoh. (hzq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed