Mantiri Irup Upacara Hari Pahlawan di Atas KRI Halim Perdana Kusuma

Uncategorized89 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November tahun 2019, Pemerintah Kota Bitung bersama TNI/Polri menggelar upacara Tabur Bunga di Laut.

Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada kegiatan yang dilaksanakan di Geladak KRI Abd. Halim Perdana Kusuma tepatnya di Dermaga Satrol Samuel Languyu, Minggu(10/11).

Upacara berlangsung dengan penuh hikmah terlebih saat momen Tabur Bunga berlangsung.

Mantiri mengatakan, Kemerdekaan yang saat ini dirasakan seluruh rakyat bangsa Indonesia tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa untuk berjuang meraih dan mempertahankan Kemerdekaan.

“Perjuangan tersebut belum berakhir, saatnya kita mengisi kemerdekaan saat ini dengan mengerahkan segala kemampuan sumber daya yang ada untuk kemajuan bangsa Indonesia dimulai dari daerah kita-masing-masing dalam segala bidang,” tutur Mantiri di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca juga:  Kesiapan Denny Tewu untuk Memenangkan Pertandingan

Ia pun menghimbau para generasi muda untuk mencontohi dan meneladani semangat juang para pahlawan yang tak kenal lelah meraih kemerdekaan dengan tidak melihat perbedaan Suku, Agama dan Ras.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan mengikuti jejak para Pahlawan, harus semangat dan memiliki sikap pejuang, jangan malas namun penuh ide dan kreativitas dalam memajukan daerah dan bangsa ini,” pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, Forkopimda Kota Bitung, TNI/Polri dan ASN lingkup Pemkot Bitung. (hzq)