Dibuka Presiden, Wagub Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda di SICC Jakarta

Topiksulut.com, JAKARTA – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw menghadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda yang dilaksanakan Kementrian Dalam Negeri RI, bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dalam sambutannya Presiden menekankan, agar jangan ada kebijakan yang dikriminalisasi, dicari-cari.

“Saya mendengar ini banyak sekali kalau tidak ada Mens Rea, tidak ada niat jahatnya, ya jangan di cari-cari. Yang namanya orang itu, namanya pekerjaan itu banyak sekali,” tegas Presiden.

Presiden memberi contoh misalnya di DKI Jakarta, dimana mata anggarannya itu 57 ribu. Sehingga  kalau ada yang keliru satu dua tiga sebaiknya segera cepat diingatkan, karena tidak mungkin mengontrol sekian banyak kegiatan, enggak mungkin seorang Gubernur, seorang Bupati, seorang Wali kota, (karena itu, red) diingatkan awal-awal sebelum dia bekerja melaksanakan program itu. “Inilah yang kita harapkan mindset kita, pola pikir kita, kita ubah semuanya dalam bentuk pelayanan-pelayanan kepada masyarakat,” tutur Presiden.

Baca juga:  Penetapan Tersangka Terhadap AGT Dinilai Keliru Oleh PH