oleh

Tensi Musda KNPI Sulut Memuncak, Kawatu Menyatu ke Dondokambey

TopikSulut.com,MANADO – Ketua DPD KNPI Manado Erick G Kawatu, secara tegas menyampaikan dukungannya terhadap Rio Dondokambey. Hal tersebut berkaitan dengan keputusan untuk digelarnya Musda ke-14 DPD KNPI Sulawesi Utara. Penyampaian Kawatu disampaikan, Selasa (19/11/2019).


Kawatu mengatakan Dondokambey dapat menyatukan DPD KNPI Sulut. Ditengah meningkatnya tensi Musda KNPI Sulut, Kawatu menilai perlu sosok pemersatu. Tambah Kawatu, KNPI memerlukan pemimpin yang dapat menyatukannya. Bagi Bung Erick, demi kemajuan dan eksistensi KNPI Sulut, maka diperlukan keputusan yang matang.


”Secara faktual KNPI di Sulawesi Utara yang telah menjadi tiga, maka diperlukan kepemimpinan yang dapat menyatukannya. Sosok itu menurut kami ada dipundak Bung Rio Dondokambey. Atas pertimbangan yang menyeluruh dan mendalam, maka DPD KNPI Manado memutuskan mendukung Rio Dondokambey selaku calon Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara,” kata Kawatu.

Tambah Kawatu yang didampingi Sekretaris DPD KNPI Manado Bung Amas Mahmud, bahwa KNPI Sulut otomatis kompak dibawah kepemimpinan Rio Dondokambey. Penguatan argumentasi juga dipaparkan Kawatu terkait pentingnya masa depan KNPI Sulut dalam konteks keberlanjutan sejarah, keberhimpunan, diperlukan figur yang diterima disemua versi KNPI.


”Rio Dondokambey akan menjawab kegelisahan pemuda di Sulut yang tak mau adanya perpecahan di KNPI. Kita sudah belajar banyak hal-hal positif yang dititipkan para pendahulu KNPI, dan kewajiban kita adalah melanjutkan itu. Dalam rangka menjaga kepentingan organisasi, marwah dan konsistensi sejarah, untuk itu dianggap perlu kehadiran sosok Rio Dondokambey. Kita semua menyadari tidak pernah berfikir KNPI di Sulut menjadi beberapa faksi,” tegas Kawatu. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed