BKKBN Sulut Jamin Akuntabilitas Laporan Keuangan dan BMN 2019

TopikSulut.com,MANADO-Peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) menjadi upaya BKKBN Sulut menjamin akuntabilitas pelaporan keuangan tahun anggaran 2019.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Tino Tandaju MErg mengatakan, seluruh perwakilan provinsi diinstruksikan oleh Kepala BKKBN Pusat agar mempelajari dan mempedomani berbagai peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pengelola keuangan dan BMN.

Diwajibkan juga melakukan percepatan realisasi pelaksanaan anggaran, peningkatan fungsi kontrol pada tingkat pelaksanaan dan pengelola anggaran, serta pada pencatatan dan pelaporannya.

Karena itu, diperlukan komitmen dan upaya bersama dari seluruh komponen BKKBN Sulut untuk saling mendukung dalam menjalankan pengelolaan keuangan dan BMN. Mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi dan pelaporannya.

“Peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi BKKBN untuk menyempurnakan kinerja, dengan mengedepankan pengelolaan keuangan negara yang tertib dan taat pada peraturan perundang-undangan, ekonomis, efisien, efektif, transparan dan bertanggung jawab,” ucap Tandaju.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut juga dihadiri Plt Sekretaris Ir Ronny Sumilat dan Kasubag Keuangan dan BMN Nelly Mamahit SH.(TS)