oleh

95% Rekom OKPI Usung Faiz Turuis Sek KNPI Sulut

TopikSulut.com,MAMADO – Posisi Sekretaris DPD KNPI Sulut yang merupakan posisi strategis menjadi rebutan dalam Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Inonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Mercuer, Selasa (27/11/2019). Nama Tanri Faiz Turuis, SE.,MM menjadi salah satu nama yang ramai dibicarakan.

Calon Ketua DPD KNPI Sulut yang menguat adalah Rio Dondokambey. Menurut Madzahabullah Ali, SH mantan Sekretaris DPD KNPI Manado bahwa posisi Sekretaris DPD KNPI Sulut tengah diperebutkan. Meski begitu, pihaknya telah bulat mengusung figur Sekretaris.

“Untuk Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) nama yang paling banyak disebut dan mendapat dukungan adalah Tanri Faiz Turuis, SE MM. Diprediksi Dinda Faiz yang menguat sebagai calon Sekretaris DPD KNPI Sulut. Figur muda yang satu ini juga cukup akrab dan terbuka dalam membangun komunikasi. KNPI Sulut membutuhkan peran seperti itu,” ujar Ichal sapaan akrab Ali yang juga aktivis senior OKPI itu.

Ditempat terpisah, Suryanto Muarif, S.Pdi menuturkan bahwa sosok yang layak mendampingi Rio adalah Faiz. KUA Singkil yang juga Ketua BKPRMI Manado ini melihat Faiz sebagai aktivis muda yang terterima diberbagai OKP. Terutama OKPI, apalagi Faiz memiliki kedekatan emosional yang kuat dengan sejumlah pimpinan OKP di Sulut.

“Umumya pimpinan OKP yang memiliki hak suara di Musda KNPI Sulut adalah menghendaki calon Sekretaris KNPI yang terterima. Aktif membangun komunikasi, tidak resiaten dan itu sama Dinda Faiz. Belum lagi dia punya kedekatan emosional dengan sejumlah pimpinan-pimpinan OKP di Sulut. Atas pertimbangan itu, Faiz sangat layak diusubg menjadi Sekretaris DPD KNPI Sulut,” ujar Anto, begitu Muarif akrab disapa. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed