Ini Nama-nama Pendaftar Cawali-Cawawali Bitung Yang Diundang PDIP

Uncategorized88 Dilihat

TopikSulut,Bitung- DPD PDIP megndang sejumlah nama untuk gambilan formulir bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Sabtu (7/12) di kantor DPD PDIP Sulut. Mereka yang terundang 4 kader merupakan kader PDIP dan 5 orang dari luar PDIP.

Salah satu calon Wakil Walikota Bitung, Fabian Kaloh, SIP MSi saat mengambil formulir di DPD PDIP Sulut, Sabtu (7/12)

Nama-nama yang diundang adalah, Maurits Mantiri sebagai calon Walikota, sementara calon Wakil Walikota yakni, Hengky Honandar, Fabian Kaloh, Petrus Simon Tuange dari PDIP, dan Pricilia Cindy Wurangian yang kini ketua DPD Golkar Bitung sekaligus anggota DPRD Sulut, Lani Sondakh, anggota fraksi PKPI DPRD Bitung, Vilctorin Lengkong, mantan birokrat Pemkot Bitung yang kini pengusaha sukses di Jakarta, dan Kasman Uno, ketua KKIG Bitung.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw mengatakan, hari ini PDIP menjalankan tahapan Pilkada 2020, selain ada syarat undang-undang pilkada, ada syarat partai PDIP berhak untuk mencalonkan Wali kota dan wakil Wali kota sendiri.

Baca juga:  Bahas Berbagai Hal, Pemkot Bitung Gelar Rapat Bersama Forkopimda

“Namun, secara kepartaian ada syaratnya yang dimulai hari ini. PDIP dalam Pilkada bukan semata-mata mencari kekuasaan atau siapa yang memerintah,” tegas Steven Kandouw.

Masalah Pilkada, lanjut Steven Kandouw, adalah masalah memaparkan Pancasila, NKRI serta totalitas terhadap kedaultan rakyat.

“Makanya dalam rekrutmen politik ini melalui proses seperti ini. Teman-teman yang eiundang sudah dijaring tim dan layak secara kapabilitas. Anda yang diundang adalah yang terpilih lewat penjaringan, tidak melihat harta dan popularitas, itu bukan jaminan. Apapun latar belakang anda, anda yang terundang sudah termasuk keluarga PDIP, jika tidak terpilih tetap berbanggalah karena sudah masuk dalam biografi PDIP,” jelas Steven Kandouw.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM mengatakan, ini baru pengambilan formulir dan 3 hari kedepan pengembalian formulir. “Kemungkinan akhir Desember ataw awal Januari nanti, sudah ada penetapan pasangan dari DPP,” ujarnya. (hfg)