Kota Manado Juara di CCW Barcelona Spanyol, Kategori Best Emergency Service Center dan Best Publik Service

Wawali : Puji Tuhan, Apa Yang Kita Raih, Karena Anugerah Tuhan

TOPIKSULUT.COM – MANADO, Komunitas Contact Center Wold (CCW) memberikan medali emas (Gold Medal) kategori layanan darurat Best Emergency Service Center (call 112) in the World 2019 (Rangkin 1) dan Medali Perunggu untuk kategori Best Publik Service (Rangkin 3).

Medali tersebut diterima Wakil Walikota Mor D. Bastiaan SE mewakili Walikota,DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH,M.Si DEA, dalam ajang kompetisi Contact Center World Global 2019, di Hotel Fairmont Rey, Barcelona, Spanyol, Sabtu (07/12).

ini merupakan keberhasilan Kota Manado dalam iven internasional yang kedua kalinya dimana tahun 2018 lalu, pada ajang yang sama khusus kategori layanan darurat Best Emergency Service Center, meraih medali mas, di Praha, Republik Ceko, itu terkait dengan Call Center Manado Siaga112 yang dimiliki Kota Manado, sebagai bagian dalam visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota ” Manado Kota Cerdas 2021″, yakni
Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado akan menyelenggarakan berbagai program terkait untuk pengembangan dan pengelolaan kota dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan.

“Kita tentunya bersyukur kepada Tuhan, karena apa yang kita raih, yang Kota Manado raih saat ini karena anugerah Tuhan,” ujar Wawali

Dirinya berharap, dengan prestasi yang diperoleh Kota Manado di Kota Barcelona dari Komunitas CCW, semakin memacu kinerja Pemkot Manado dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Hal ini pula tidak lepas dari dorongan semangat serta motivasi terus menerus yang diberikan Bapak Walikota

“Keberhasilan yang kita peroleh ini, tidak lepas dari peran Bapak Walikota Manado yang tak pernah berhenti memberikan arahan dan support untuk Call Center Manado Siaga112 yang ada di Cerdas Command Center dan Pelayanan Publik terpadu yang cepat dan prima ,” kata Mor Bastiaan.

Lanjut dikatakan, apa yang dilakukan CCW tidak sekedar mencari pemenang dalam sebuah kompetisi atau lomba, tetapi ajang berbagi ilmu dan pengalaman dari masing-masing finalis.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh World Contact Center sendiri bukan mementingkan lombanya itu sendiri. Tapi bagaimana setiap peserta dari perwakilan masing-masing memberikan presentasi dan saling berbagi tips dan pengalaman. Sehingga setiap peserta bisa saling belajar untuk membawa pulang ilmu ke negaranya masing-masing,” jelas Wawali.

Diketahui, sebelumnya, perfomance Contact Center World, Kota Manado berhasil mengalahkan 10 negara kawasan Asia Pasifik. Lewat medali emas untuk best emergency service center dan medali perunggu kategori Best Publik Service. (TS/HMS)