Mangala: pegawai jangan kebanyakan main handphone

TopikSulut, Tondano – Pemerintah kabupaten Minahasa(Pemkab) Minahasa melalui Bagian Pemerintahan dan otonomi daerah menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata cara penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2019, di aula serba guna benteng Moraya Tondano kamis (12/12/2019)

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta tersebut, bertujuan untuk memudahkan setiap perangkat daerah melakukan penyusunan LPPD.

Dalam sambutannya, Asisten 1 pemkab Minahasa (Pemkab) Denny mangala mengatakan, penyusunan LPPD sangat penting diperhatikan setiap perangkat daerah.

Dirinya menyebutkan, namanya kearsipan sering terbengkalai makanya kita harus konsistensi data

“makanya pegawai-pegawai menghimpun dan mencari data dan mengupdate agar tidak menyalahkan pimpinan.
waktu bergerak cepat, jangan kebanyakan main hanphone, waktu untuk kerja harus kerja, kita harus membatasi bermain handphone” tegasnya

Asisten 1 menjelaskan, bahwa Bimtek dilaksanakan untuk mengkoordinasikan pemahaman kepada peserta bimtek untuk terciptanya aparatur pemerintahan yang berkualitas mewujudkan visi dan misi kabupaten Minahasa dan tertib administrasi.

Usai sambutan, Asisten membuka secara resmi pelaksanaan bimtek tersebut, didampingi, badan
pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Manarsang panjaitan dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda David Mangundap.

“Tujuan penyusunan LPPD ini agar hasil laporan menjadi lebih terstruktur dan dapat menyajikan sebuah data yang dapat dijadikan ukuran kinerja kerja pemerintahan daerah. Dalam LPPD tersebut bisa dinilai kinerja dari pemerintahan daerah yang diukur dari indikator-indikator yang sudah ditentukan per sektor atau tiap masing-masing urusan. Indikator tersebut berbeda-beda untuk setiap bidang,” terang Mangala

Hadir selaku narasumber, badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Manarsang panjaitan