Dipimpin Wenur, Komisi lll DPRD Tomohon Cek Ketersediaan Sembako Jelang Hari Raya

TOMOHON, topiksulut.com – Menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020 animo masyarakat untuk merayakan tidak bisa dipungkiri, menyediakan hidangan makan maupun kue-kue untuk perayaan hari besar umat Kristiani menjadi salah satu hal yang tidak bisa ditingalkan.

Menyadari akan hal itu, Komisi lll DPRD Tomohon Komelakukan sidak di Pasar beriman dan swalayan yang ada di Kota Multi dimensi (Tomohon). Jumat (20/12) 2019.

Dipimpin ketua Komisi III DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP bersama Legislator lainnya yakni Christo B Eman SE serta Drs Jhony Runtuwene DEA, melihat secara langsung aktivitas  Pasar Beriman sekaligus mengecek stok dan harga sembako di pasar kenamaan warga kota bunga ini.

Menariknya dari hasil pantauan Komisi III mendapati terjadinya kelangkaan ketersediaan Jahe (goraka) dan Lemon Ikan. Sedangkan untuk Cabe stoknya Cukup memadai dan harga jual perkilonya sangat stabil. Khusus untuk bahan pokok lainnya seperti beras dan daging juga berada dalam posisi penjualan yang sangat baik.

Ketua Komisi III (tiga) Ir Miky JL Wenur MAP, mengatakan, bahwa penjualan dan ketersediaan bahan pokok dipasar Beriman Tomohon cukup terjangkau harganya oleh masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Lanjut Wenur, untuk tertibnya aktivitas lalu lintas Pasar dalam menghadapi 2 agenda besar ini yakni Natal dan Tahun Baru di kota Bunga ini mengharapkan agar pedagang memanfaatkan lokasi yang sudah disediakan untuk berjualan dan tidak menggunakan badan jalan. .

“Kami sudah memberi himbauan ke pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar, untuk secepatnya menertibkan pedagang yang berjualan dibadan jalan. Hal ini dapat mengganggu masyarakat lainnya saat akan berbelanja,” ungkap Wenur. (kim)