oleh

Pilwako Tomohon, Dolfie Angkow: Kewenangan Menentukan Calon Walikota Yaitu DPP

-Tomohon-1.018 views

TOMOHON, topiksulut.com – Terkait pernyataan Bendahara DPD PG Sulut James Arthur Kojongian (JAK) yang menyebutkan bahwa Syerly Adelyn Sompotan (SAS) sebagai Calon Walikota Tomohon pada Pilwako 2020, dibantah oleh Wakil ketua DPD 1  bidang pemenangan pemilu Partai Golkar, Dolfie Angkow, senin (6/1) 2020.

Dolfie mengatakan bahwa saat ini belum ada Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar terkait siapa yang bakal maju pada Pilwako Tomohon 2020 nanti.

Dolfie Angkow tengah kemeja strep saat bersama sejumlah wartawan usai pelantikan pejabat pemkot Tomohon

“Saat ini DPP Partai Golkar belum mengeluarkan SK Calon Walikota dari partai Golkar untuk Pilwako Tomohon,” ujar Dolfie Angkow yang adalah salah satu anggota tim 9 pemenangan Gubernur dan Walikota/Bupati partai Golkar di hadapan wartawan usai pelantikan pejabat pemerintah Kota Tomohon di Anugerah Hall, Kota Tomohon. (6/1).

“Jadi prosesnya DPD ll Golkar mengusulkan nama-nama ke DPD l Sulut, nantinya DPD l Melakukan pleno kemudian akan menentukan beberapa nama untuk diajukan ke DPP Partai Golkar, dan nantinya DPP Partai Golkar yang akan mengeluarkan SK siapa Calon Walikota nanti dari partai Golkar melalui mekanisme survei” ungkapnya.

“Kewenangan untuk menentukan sebagai calon Walikota yaitu DPP sedangkan DPD l tugasnya hanya melakukan rekomendasi,” tukas Dolfie. (kim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed