Dukung Program Pemerintah, Polres Tomohon Tanam 550 Bibit Pohon

TOMOHON, topiksulut.com – Kurang lebih 550 bibit pohon ditanam oleh Polisi Resor (Polres) Kota Tomohon di lingkungan perkantoran Polres Tomohon dan diseluruh Polsek (Polisi Sektor) yang ada diwilayah hukum Polres Kota Tomohon. Jumat (10/1) 2020.

“Sesuai program dari Kapolri (Kepala Polisi Republik Indonesia) yaitu melakukan penanaman pohon terutama di wilayah kantor maupun di asrama kepolisian,” ujar Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi, kepada sejumlah wartawan yang meliput kegiatan itu. Jumat (10/1) 2020.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi, saat menanam bibit pohon

Program yang dilakukan Polri serentak diseluruh Indonesia ini adalah salah satu bentuk dukungan kepolisian dalam rangka program penghijauan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Saya yakini ini adalah  salah satu bentuk nyata dalam menopang program pemerintah terhadap kepedulian lingkungan,” sambungnya sembari berharap semua pohon yang telah ditanam dapat dipelihara dengan baik.

Diketahui bibit pohon yang ditaman yaitu jenis Nantu, Mahoni dan cempaka dengan jumlah 150 bibit untul Polres Tomohon, 60 bibit di Polsek Tomohon Selatan, 100 bibit di Polsek Tomohon Tengah, 75 bibit di Polsek Tomohon Utara, 50 bibit di Polsek Sonder, dan 125 bibit untuk Polsek Tombariri secara serentak disebar.

Kegiatan turut diikuti jajaran Polres Tomohon, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon bersama jajaran, TNI, serta masyarakat.(kim)