oleh

Putusnya Kerjasama Antara BPJS dengan Sejumlah RS, Masyarakat Kota Tomohon Mulai Keluhkan

-Tomohon-12.528 views

TOMOHON, topiksulut.com – Dampak dari pemutusan kerjasama antara Rumah Sakit dengan BPJS mulai terlihat dimasyarakat. salah satunya yang dialami oleh Wildy Sinewe (37) pengunjung sekaligus penjaga pasien.

Ia menyayangkan karena tidak bisa lagi menggunakan kartu BPJS kesehatan yang dimiliki.
“Sangat disayangkan, sebelumnya BPJS kesehatan sangat membantu baik pelayanan maupun kebutuhan perawatan bagi pasien yang mengalami sakit penyakit,” ucap Sinewe kepada wartawan saat ditemui disalah satu Rumah Sakit swasta yang ada di Kota Tomohon. Kamis (9/1) 2020.

Senewe pun menambahkan, sekarang kita harus membayar segala kebutuhan di rumah sakit dengan biaya yang normal dengan keterbatasan kami.

“Saya berharap kiranya mendapat solusi yang terbaik oleh pihak pihak yang terkait, agar kesejahtraan pelayanan bersama dapat kita rasakan kembali apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu yang seharusnya mendapatkan perhatian untuk kemudahan,” terangnya.

Dari pantauwan media ini, salah satu pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang beralamatkan di Jln Sejahtra Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon. Terlihat adanya penurunan pasien yang mendapat perawatan untuk menginap dari sebelumnya.

Bahkan ada beberapa kamar ruangan yang digunakan pasien yang menggunakan fasilitas BPJS kesehatan tampak sepi. (kim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed