Empat Sukses Memimpin Sulut, Silangen Beberkan Keberhasilan OD-SK

0
495 views

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Sukses memimpin Provinsi Sulawesi Utara selama empat tahun terakhir, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen beberkan keberhasilan kepemimpinan Olly Dondokambey SE dan Drs. Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (OD-SK) Sulut.

Hal ini disampaikan Silangen kepada sejumlah awak media diruang kerjanya (Selasa 21/01/2020).

“Kalau bicara keberhasilan, Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur kita telah banyak menorehkan keberhasilan bagi Sulawesi Utara”, ucap orang nomor tiga di Sulut tersebut.

Sekdaprov pun memberi contoh di sektor pemberdayaan masyarakat Desa.

“Kita bisa sama-sama melihat angka kemiskinan Sulut pada periode OD-SK ini Turun satu digit, yang tadinya pada tahun 2016 masih berada di angka 8,9%, kini di tahun 2019 turun ke angka 7,25%, yang artinya penduduk miskin di Sulawesi Utara semakin berkurang dan pertumbuhan ekonomi kian meningkat diatas nasional yaitu 6%,” jelasnya.

Menurut Silangen, semua itu telah dijalankan oleh duet maut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sesuai yang tertuang pada RPJMD 2016-2021.

“Tahun lalu (2019) kita malahan deflasi menembus 3%, karena pemerintahan OD-SK mampu menekan harga pasar sembari menjaga stabilitas daerah, makanya daya beli masyarakat juga meningkat”, ucapnya.

Sedangkan ketika disinggung soal sektor pariwosata, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen menambahkan bahwa dengan adanya
kondusifitas masyarakat yang stabil Saat ini, berpengaruh positif pada sektor pariwisata sehingga sektor tersebut bisa melejit dengan baik.

“Kalau bicara soal pariwisata kita sendiri bisa melihat terobosan pak Gubernur dan Pak Wagub, saat ini untuk turis yang masuk ke Sulut sudah sekitar 200 ribu orang, ini jauh meningkat dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya yang hanya sampai angka 40 ribuan wisatawan, hal ini tentu berdampak pada ekonomi rakyat yang semakin meningkat ke arah yang lebih baik”, bebernya lagi.

Tidak hanya sampai disitu, Sekdaprov pun sempat menyinggung sektor pertanian dan perkebunan yang kian membaik.

“Keberhasilan Gubernur dan Wagub juga bisa kita lihat dari semakin stabilnya harga sejumlah komoditi pertanian seperti koprah dan cengkeh, ini patut diberi apresiasi”, ucap Sekprov yang kala itu didampingi oleh Kadis Kominfo Sulut Christiano Talumepa dan Staf Khusus Harvey Sendoh. (CHRIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here