OD-SK Berikan Instruksi, Tamengkel Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Ambruk di Kakas

0
338 views


Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Terkait adanya kerusakan yang terjadi pada salah satu jembatan penghubung antara Kecamatan Kakas dan Kakas Barat, milik Pemerintah Provinsi Sulut, siang tadi (Rabu 22/01/2020) pihak Dinas PUPR Provinsi Sulut melalui Plt. Kepala Dinas Adolf Tamengkel langsung gerak cepat dan terjun langsung ke lokasi kejadian untuk meninjau proses perbaikan jembatan yang menelan biaya Rp. 5,7 Miliar.

“Ya benar, sesuai instruksi pimpinan, dalam hal ini Pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur, maka kami dari PUPRD langsung turun kelapangan untuk meninjau proses perbaikan jembatan ini”, ucapnya.

Hal ini menurut Tamengkel merupakan bagian dari pelayanan Dinas PUPRD, apalagi mengingat jembatan tersebut meruoakan salah satu jembatan penghubung di Kabupaten Minahasa.

“Ya harus segera ditindaklanjuti, apalagi ini kan jembatan penghubung dua kecamatan yang ada di Kakas (Minahasa) jadi harus segera kita perbaiki”, sambungnya.

Tamengkel pun mengatakan bahwa jembatan penghubung tersebut masih dalam tahap pemeliharaan oleh pihak ketiga ketika terjadi kerusakan.

“Ini kan masih pada tahap pemeliharaan pihak ketiga, jadi ini masih masuk dalam tanggung jawab pihak ketiga, tapi kami tetap turun lapangan untuk memastikan percepatan pembangunan ulang”, tutup lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here