Upayakan RSGM Bisa Kerjasama Dengan BPJS, PMI Tomohon Tanda Tangani MoU

0
1.007 views

TOMOHON, topiksulut.com – Salah satu persyaratan untuk bisa menjalin kerjasama kembali dengan pihak BPJS cabang Tondano, Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) disyaratkan agar bisa menjalin kerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon.

Diketahui pada beberapa waktu yang lalu pihak BPJS cabang Tondano telah memutuskan kerjasama dengan RSGM berhubung beberapa hal termasuk didalamnya pelayanan darah.

Mengetahui menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi. Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Kepala UTD PMI Tomohon, dr Levi Golioth menunjang mengunjungi RSGM dan melakukan penandatanganan kerjasama yang di laksanakan di ruang rapat RSGM. Rabu (22/1) 2020.

ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

“Ya, jadi untuk kedepan RSGM disyaratkan melakukan kerjasama dengan UTD PMI Kota Tomohon, nah pada hari ini kami (PMI Kota Tomohon) menandatangani kerjasama ini antara UTD PMI Tomohon, sebagai upaya prasyarat agar supaya RSGM dapat melanjutkan kerjasama kembali dengan BPJS,” ungkap Ketua PMI Tomohon Syerly Sompotan ditemani Kepala UTD dr Levi Golioth.

“Kiranya dengan penandatangan ini dapat mempermudah kerjasama antara RS Gunung Maria dengan BPJS dan permudah penyaluran darah di RS Gunung Maria,” Harap Sompotan.

Sementara dari pihak Rumah Sakit Gunung Maria melalui Direktur dr Frangky Palendeng mengatakan, pihaknya dalam hal ini RSGM sangat berterimakasih kepada Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan kepala UTD serta dari pemerintah Kota Tomohon melalui Kadis Kesehatan, sudah bisa menjalin kerjasama.

“Terimakasih kepada PMI Kota Tomohon yang telah menandatangani kerjasama dengan RSGM. Ini adalah salah satu persyaratan agar bisa kembali melanjutkan kerjasama dengan pihak BPJS,” ujar dr Frangkly kepada wartawan usai penandatanganan.

“Ini menjadi dokumen terakhir yang harus dilengkapi, lanjut dr Frangkly, besok pagi akan segera dikirim langsung, kiranya BPJS cepat merespon dan kiranya bulan Februari sudah bisa melayani pasien BPJS,” tukas Dirut RSGM.

foto bersama antara pihak RSGM, PMI dan Pemkot Tomohon

Turut hadir dari pemerintah Kota Tomohon dari dinas kesehatan kadis kesehatan dan sekertaris dinas kesehatan.(kim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here