Maknai Monentum Peristiwa Merah Putih, Wagub Bakar Jiwa Patriotisme Ribuan Kaum Milenial Sulut

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw bakar semangat bela negara ribuan kaum Milenial Sulut di kawasan Mega Mas Manado (15/02/2020) pagi.

Hal itu di sampaikan Wagubpada saat memperingati Hari Patriotik Peristiwa Merah Putih 14 Februari.

Menurut Wagub, kota Manado sendiri merupakan kota Pahlawan. Pasalnya tidak sedikit pahlawan Nasional yang telah terlihat dalam proses kemerdekaan Indonesi yang berasal dari Sulawesi Utara (Manado).

Hal ini menurut Wagub bisa di lihat melalui jejak sejarah 14 February 1946, dimana bangak Anak Bangsa dari Sulawesi Utara bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih dan menyatakan diri mendukung Republik Indonesia.

Untuk itu, Wagub mengajak seluruh kaum Milenial Sulawesi Utara untuk memaknai momentum peringatan 14 Februari ini sebagai hari yang penuh dengan patriotisme.

“Mari melalui momentum ini kita lebih khusus para generasi millenial anak muda tingkatkan Semangat Patriotisme, Semangat Bela Negara dan Cinta Tanah Air”. Jadi untuk itu NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Sudah Final,” ujar Wagub Kandouw. 

Sementara itu turut hadir dalam  kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil KetuaTP PKK, dr Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Daerah Prov.Sulut – Edwin Silangen dan Ibu Ivone Silangen- Lombok dan beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Provinsi SULUT.

Sejumlah millenial terdiri dari para siswa SMA di kota Manado mengatakan keteladanan para pahlawan dan juga pemimpin Sulut menjadi motivasi untuk mencapai masa depan mereka. 

“Apa yang sudah dilakukan para pahlawan termasuk pemerintah daerah Gubernur dan Wagub OD-SK menjadi motivasi kami untuk terlibat berkarya dalam berbagai bidang, seperti olahraga, science teknologi maupun budaya dalam upaya menggapai masa depan yang sukses,” ujar Hanna Mikha dan Eunike siswa SMA N 9 Binsus Manado sembari berharap para generasi muda bisa dilibatkan langsung pada program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). (CHRIS)