Melebihi Jumlah Minimum Dukungan Bapaslon, RoSe Lanjut Tahap Verifikasi Administrasi

TOMOHON, topiksulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menyatakan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur Perorangan Robert P.A Pelealu SH. MH dan Sello Fransiskus S, SH. MH, memenuhi syarat dukungan.

“Ya, kedua bakal pasangan calon Robert P.A Pelealu SH. MH dan Sello Fransiskus S, SH. MH memenuhi syarat jumlah dukungan dari batas minimum 7097 dukungan,” ujar ketua KPU Harryanto Lasut kepada wartawan usai verifikasi daftar dukungan yang dimasukan Bapaslon. Sabtu (22/2) 2020.

Sebanyak 7962 dokumen dukungan yang diberikan Bapaslon Robert dan Sello (RoSe) diperiksa dari pukul 10.00wita hingga malam pukul 20.00wita di Kantor KPU Kota Tomohon dan diperoleh 7933 dokumen dukungan dan sebaran yang memenuhi syarat, dan sebanyak 29 dokumen dukungan dan sebaran dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Jadi setelah pengecekan jumlah dukungan dan sebaran selesai dan dinyatakan sah, akan dilanjutkan dengan verifikasi administrasi kemudian Vaktual atau door to door,” kata Supit.

Harryanto pun secara detail menyebutkan tahapan yang bakal dilakui Bapaslon Perseorangan seusai pengecekan tadi.” Tahapan selanjutnya verifikasi administrasi 27 Februari – 25 Maret, pengumuman dukungan bapaslon dari KPU kepada PPS 26 Maret – 2 April, verifikasi faktual 26 Maret – 15 April, rekapitulasi dukungan ke tingkat kecamatan 16 – 22 April, rekapitulasi dukungan di tingkat Kabupaten Kota 23 – 24 April,” tutup Ari sapaan akrap ketua KPU Tomohon.

Bakal Pasangan Calon RoSe (tengah)

Sementara itu Bapaslon Robert Pelealu usai verifikasi mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya dengan pasangan Sello Fransiskus.”Banyak Terimakasih untuk semua masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami, kiranya dari jumlah dukungan yang di verifikasi tadi (7933) nantinya ketika verifikasi vaktual jumlah dukungannya tetap,” harapnya. (kim)