Terkait Kamtibmas, Pemkab Himbau Camat Kordinasi Polri TNI dan Pol PP

Minahasa113 Dilihat

MINAHASA, topiksulut.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menghimbau kepada seluruh Camat yang ada di 25 Kecamatan yang ada untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI serta Satpol PP.

Ya, himbawan ini terkait dengan makin maraknya tauran antar warga dan berujung kematian.

Kepada wartawan Minggu (23/2) 2020, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi IPU dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi MM melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya M Kainde SH MAP.

“Belakangan banyak kasus perkelahian mengakibatkan kematian di wilayah Kabupaten Minahasa. Untuk itu pak Bupati dan pak Wakil Bupati meminta semua Camat agar menjalin kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil setempat, serta juga Satpol PP,” katanya.

Baca juga:  Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,

Beberapa yang dimintakan yakni terus menyampaikan izin beraktifitas hingga malam hari. Dikatakan Kainde izin tersebut wajib diingatkan sore hari dan malam hari dengan memberi batasan waktu yang ketat.

“Kiranya juga berkoordinasi untuk mengadakan sweping sajam dan minuman beralkohol. Serta tetap mengamati situasi kalau ada masyarakat yang mabuk untuk di arahkan pulang,” ujarnya lagi

Himbauan ini diminta agar direspon cepat pihak kecamatan agar segera menjalin kerja sama dan menyampaikan ke tiap desa dan kelurahan.

“Demikian himbauan ini segera ditindak lanjuti oleh semua kepala wilayah Kecamatan dengan melanjutkan memberitahukan kepada Hukum Tua dan Lurah,” pungkas Kainde.