Bakti Sosial, Satuan Aksi Sukarelawan PMI Tomohon Akan Sambangi 44 Kelurahan

TOMOHON, topiksulut.com – Sepanjang Bulan Maret tahun 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon melalui Satuan Aksi Sukarelawan
akan kunjungi 44 Kelurahan yang ada dikota Tomohon untuk bakti sosial. Hal ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Remaja (PMR) KE 70 Tahun 2020.

“Kita tidak hanya pusatkan dibeberapa tempat, namun bakti sosial ini akan dilaksanakan di 44 Kelurahan selama bulan maret berjalan ini”,ungkap Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan kepada wartawan saat meliput kegiatan PMI di Kelurahan Lahendong, Kota Tomohon.(9/3) 2020.

Dikatakan Sompotan, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bagian dari program PMI Tomohon dan alasan lainnya yaitu dasar kemanusiaan.

“Alasan kemanusiaan kami PMI Tomohon terus berupaya turun lapangan untuk kegiatan bakti sosial ini, sehingga hari ini kami melaksanakan pemeriksaan golongan darah secara gratis dikelurahan Lahendong,”ucapnya.

Lebih jauh dikatakan SAS sapaan akrab Wakil Wali kota Tomohon bahwa Kegiatan bakti sosial Pemeriksaan golongan darah gratis tersebut dipilih karena dinilai sangat dibutuhkan masyarakat.

“Selama ini kami melakukan pemeriksaan golongan darah murni gratis, sehingga kami anggap ini yang tepat kita lakukan menyatuh dan wajib jemput bola langsung ke warga”, katanya.

Dalam kesempatan ini, Sompotan juga menyampaikan terima kasih atas antusias warga Lahendong yang hari ini yang dengan kerelaan datang melakukan pemeriksaan golongan darah gratis Dibeberapa tempat yang dijadikan lokasi kegiatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang begitu antusias dalam kegiatan bakti sosial ini. Selain itu saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PMI Kota Tomohon yang dengan sukarela ambil bagian di kegiatan kemanusiaan ini”, Pungkasnya.(kim)