Bincang bersama Roland Roeroe, Relawan Dukung Penuh RR

TOMOHON, topiksulut.com – Kami ini adalah Relawan dari Dr Roland Roeroe yang adalah bakal calon Walikota Tomohon pada pilwako tahun 2020, ujar Kainde salah satu Relawan RR saat bincang-bincang insan pers bersama Dr Roland Roeroe di Resto 207 Kota Tomohon. Selasa (10/3) 2020.

Duduk bersama Pdt. Like Andretha Dondokambey, MTh. RR sapaan akrap Roland Roeroe menjelaskan bahwa sampai saat ini dia (RR) belum membentuk Tim Sukses untuk pemenanganya.

“Jadi teman-teman yang slalu bersama saya ini adalah murni Relawan saja, bukan tim sukses, karna belum dibentuknya tim sukses,” kata RR.

Tampak relawan-relawan RR yang hadir dari berbagai latar belakang, mulai dar politikus, mantan ketua kaum bapa katolik, serta sahabat rekan kerja RR.

Keis Kainde, mantan ketua kaum bapa katolik Kota Tomohon dan pendiri Legium Christum Tomohon membeberkan alasan hingga ia rela mendukung Roland Roeroe untuk maju dipilwako Tomohon. “Lebih dulu saya lihat profil, yang mana RR adalah seorang dokter sekaligus pengusaha yang memiliki wawasan, integritas dan atitude. Kota Tomohon membutuhkan seorang pemimpin yang berintegritas, dan saya rasa RR adalah sosok yang dibutuhkan masyarakat Tomohon,” beber Keis.

Begitu juga Politisi Didi Ekel, mantan anggota Dewan pertama Kota Tomohon periode 2004/2009 mengungkapakan alasan dia (Didi Ekel) menjadi relawan RR. Menurutnya sosok Roland Roeroe memiliki semangat dan optimis untuk membangun Kota Tomohon. “Saya rasa salah satu keinginan dan kerinduan masyarakat Tomohon adalah Tomohon baru, sesuai tagline dari Dr Roeroe Tomohon Baru, Moderenisasi Mendunia, Berbudaya Menuju Tomohon Hebat.” ungkapnya.

Yang menarik pernyataan dari salah satu relawan RR. Alex Wenas yang adalah ketua kerukunan Wenas se-Sulawesi utara, bagi dia setiap relawan tentunya memiliki jagoan masing-masing, namun ia (Alex) tetap akan mendukung RR jika pilihan partai jatuh ke bakal calon lain. “Seandainya jagoan kita (RR) tidak ditunjuk partai dan calon lain yang diusung partai, kami tetap mendukung RR, jika RR mendukung calon terpilih kami juga akan mendukung calon yang didukung RR,” Tegasnya.

Terkait peluang RR bakal diusung PDI-P untuk Pilwako Tomohon, RR sebut dirinya lebih memilih untuk bergerak bersama rakyat yang berada di bawah daripada mengandalkan lobi di tingkat atas walaupun memiliki kedekatan dengan Olly Dondokambey, Bendahara Umum DPP PDIP dan Ketua DPD I PDIP Sulut ini.

“Saya percaya PDIP adalah partai moderen dan bapak Olly Dondokambey seorang ketua partai yang adil dan objektif dalam memilih bakal calon untuk menerima SK sesuai mekanisme yang ada.”

Lanjutnya, “Siapapun calon yang diutus partai, RR akan berdiri terdepan untuk memenangkan calon yang dipilih, karna kelima bakal calon ini adalah orang orang baik dan hebat. Tutup Roland Roeroe.
(Kim)