Cegah Corona, Polres Bitung Lakukan Penyemprotan Dan Sarana Cuci Tangan

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Mako Polres Bitung dan Aspol Pinokalan, dilakukan penyemprotan disienfektan dari Dinas Kesehatan Kota Bitung dan BPBD Kota Bitung, penyemprotan ini dilakukan ruang-ruang kerja dan ruangan pelayanan publik Polres Bitung maupun asrama, Kamis (19/03/2020).

Sebelumnya Polres Bitung telah melakukan bersih bersih atau kurve di masing -masing ruangan dan telah menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat untuk digunakan oleh personil maupun masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk dan keluar dari Mako Polres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP F. X Winardi Prabowo, SIK kepada personil Polres Bitung mengatakan, penyemporotan ini dilakukan dan berharap masyarakat jangan sembarangan dan menggangap remeh virus Corana ini.

“Dunia tidak meremehkan bahkan ada yang melock down seperti di Italia, Jerman, Perancis itu sudah di lock down. Lock down artinya tidak ada orang yang keluar rumah, tidak ada masyarakat yang keluar rumah kalu mau keluar harus izin kepada polisi, kenapa hal ini harus dilakukan supaya tidak ada penyebaran melalui kontak fisik pertemuan antara masyarakat yang ada ini memotong jalur virus itu tersebut,” ujar Winardi.(hzq)