Minimalisir Penyebaran Covid-19 SAS Turun Langsung Penyemprotan Disinfektan

TOMOHON, topiksulut.com – Organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon terus bergerak menyikapi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon.

PMI Kota Tomohon yang diketuai Syerly Adelyn Sompotan melakukan penyemprotan Disinfektan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon. Kamis (19/3) 2020.

Tempat ibadah dan Kantor Kepolisian Sektor menjadi lokasi penyemprotan Disinfektan.

“Ya, Rumah ibadah dan kantor kepolisian, dimana dikedua tempat itu menjadi tempat pertemuan banyak orang,” terang Ketua PMI yang juga sekaligus Wakil Walikota Tomohon kemarin hari kepada wartawan. (19/3)

Dikatakannya (SAS sapaan akrab Syerly Adelyn Sompotan), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Kota Tomohon tidak luput pandangan PMI untuk dilakukan penyemprotan Disinfektan. “Penyemprotan Disinfektan juga kami (PMI) lakukan di RSUD Anugerah Tomohon, ini guna menangkal penyebaran Covid-19 di kota yang Kita cintai Kota Tomohon,” papar SAS.

SAS yang juga adalah Bakal Calon Walikota Tomohon dari Partai Golkar itu mengingkatkan kepada masyarakat kiranya pola hidup bersi terus biasakan.” Saya (SAS) harap agar masyarakat Kota Tomohon dapat membiasakan pola hidup sehat dengan terus menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh juga lingkungan sekitar,” ujarnya.

“Jadi perlu diperhatikan juga untuk lingkungan baik di rumah maupun di tempat kerja, sehingga kita semua bisa terhindar dari terjangkitnya virus corona,” pesannya.

Pembersihan itu dilakukan di lokasi Gereja Bait El GMIM Kakaskasen, Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Polsek Tomohon Tengah dan RSUD Anugerah. (kim)