Terkait Covid-19, Pemkot Manado dan Pihak Serikat Buruh Didesak Warning Pemilik Koperasi di Manado

MANADO, topiksulut.com – Setelah beberapa waktu yang lalu pemerintah Provinsi Silawesi Utara (Sulut) mengeluarkan edaran penyesuaian sistem kerja terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Pemerintah Kota Manado serta lembaga ataupun serikat buruh kiranya memberikan warning bagi karyawan koperasi yang melakukan aktivitas dilapangan dalam menyikapi pencegahan penyebaran virus covid -19. Sabtu (20/3) 2020.

Fernendis Ekel warga Kota Manado yang sering berjumpa dengan karyawan petugas koperasi menyayangkan pemilik maupun pengelola koperasi yang tidak memberikan jaminan bagi karyawan yang melaksanakan tugas dilapangan.

“Mereka itu rentan terkena virus jika tidak dilakukan libur sementara waktu, apalagi ada perpanjangan Work From Home (WFH) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga 29 Mei 2020”, kata Ekel kepada wartawan (19/3).

Karena itu Ekel meminta, Pemerintah dan Lembaga ataupun serikat buruh memberikan warning tegas bagi pemilik dan pengelola koperasi untuk segera meliburkan karyawannya sementara waktu.

“Baiknya pemerintah dan Lembaga atau serikat buruh dapat memberikan peringatan tegas kepada oknum pemilik dan pengelola koperasi untuk segera meliburkan karyawannya,” pungkasnya.(kim)