Cegah Covid-19, Polres Semprot Disinvektan Sejumlah Tempat di Bitung

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Polres Bitung, Selasa (24/3/2020) melakukan penyemprotan disinvektan disejumlah tempat fasilitas umum di Kota Bitung.

Dengan menggunakan mobil water canon, aparat Kepololisian yang dipimpin Kapolres, AKBP Winardi Prabowo SIK MSi, mulai melakukan penyemprotan sejak pukul 07.30 wita disejumlah ruas jalan utama di kota Bitung.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon di sepanjang jalan utama kota Bitung, dan menyampaikan himbauan serta pembacaan maklumat Kapolri kepada masyarakat di beberapa tempat dengan mengunakan fasilitas-fasilitas dinas yang ada di Polres Bitung,” uajar Winardi.

Tempat-tempat yang disemprot dan diberi himbauan diantaranya, depan jalan masuk pasar Girian, sepajang ruas jalan utama kota Bitung, Kelurahan Apela Dua, kecamatan Ranowulu, perempatan Pinokalan, Kelurahan Pateten I kecamatan Aertembaga.

Selain itu, juga di Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari, Kelurahan Girian Atas dan Terminal Penumpang bus Tangkoko.

“Kami berharap masyarakat juga turut bersama perangi covid-19 ini, dengan banyak diam di rumah, kurangi aktivitas yang tidak penting diluar rumah dan jaga kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (hzq)