Kumpul Uang Pribadi, Fraksi PDIP DPRD Bitung Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer di Sejumlah Rumah Ibadah

TopikSulut,Bitung- Fraksi PDIP DPRD Kota Bitung terus menunjukan kepedulian kepada warga, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Personil fraksi PDIP DPRD Bitung

Hal dibuktikan dengan, secara gotong royong dan mengumpulkan uang pribadi dan membagi-bagikan masker, hand sanitizier dan penyemprotan cairan disenfectan di rumah-rumah ibadah di Kota Bitung. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua Fraksi PDIP, Geraldi Mantiri, SE.

Mantiri saat ditemui wartawan mengatakan, gerakan spontanitas ini merupakan bagian dari kepedulian PDI Perjuangan terkait wabah covid 19. “Namun itu semua belum dapat maksimal karena keterbatasan. Tetapi kembali kita semua harus bergotong royong seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid 19 tersebut,” kata Mantiri, Rabu (25/03/2020).

Lebih lanjut, politisi melenial ini menambahkan, dengan cara mengikuti instruksi pemerintah untuk distancing sosial atau sederhananya tidak melakukan kegiatan-kegiatan interaksi dengan orang banyak.

“Tetap berada di rumah masing-masing dan cek kesehatan apabila masyarakat merasa memiliki gejala-gejala yang mungkin ada riwayat berpergian. Itu semua kita lakukan untuk meminimalisir wabah covid 19 masuk ke wilayah kita serta jangan panik dan jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoaks yang belum jelas kebenarannya,” tegasnya lagi.

Sementara itu, anggota Fraksi Habriyanto Ahmad berharap, kegiatan spontanitas itu bisa bermanfaat kepada warga. “Semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari segala penyakit yang menular ini,” ujar Achmad dibenarkan personil fraksi PDIP lainnya, Rafika Papente, S. Sos. (hzq)

(YaserBaginda)